Contoh Dialog Asking and Giving Information

Meminta dan memberikan informasi: definisi dan contoh percakapan dalam bahasa Inggris

dialog-asking-and-giving

Dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam komunikasi, terdapat pertanyaan (questions) dan jawaban (answers) antara pembicara (speaker) dan pendengar (listeners). Dalam percakapan antara pembicara dan pendengar pasti ada pertanyaan dan jawaban, seperti contoh sederhana ketika kita mengatakan “Apa kabar?”

kemudian lawan bicara kita menjawab “saya baik-baik saja” atau “saya tidak terlalu baik” atau jawaban lainnya. Dalam komunikasi, yang terpenting adalah maksud dan tujuan kita tersampaikan, seperti mengungkapkan sesuatu (memberi informasi) atau menanyakan sesuatu (meminta informasi). Pada kesempatan kali ini IBI akan membahas pertanyaan dan memberikan informasi, mari kita simak bersama.

Meminta dan memberikan informasi: definisi dan contoh percakapan dalam bahasa Inggris

Bertanya dan memberikan informasi adalah kegiatan meminta atau memberikan informasi kepada orang lain (meminta izin dan memberi izin adalah istilah penting dalam bahasa Inggris. Menguasai beberapa ekspresi percakapan tentu saja merupakan keharusan). Permintaan informasi dapat sesederhana waktu kueri, atau kompleks seperti menanyakan detail tentang proses yang kompleks.

Dalam kedua kasus, penting untuk menggunakan formulir yang sesuai dengan situasi. Misalnya, ketika meminta informasi kepada teman, gunakan bentuk yang lebih informal. Saat bertanya kepada rekan kerja, gunakan bentuk yang lebih formal. Akhirnya, ketika meminta informasi dari orang asing, Anda harus menggunakan konstruksi formal yang sesuai.

READ  Quantifier : Pengertian, Jenis, Dan Contoh Kalimatnya

Contoh wawancara memberikan pertanyaan dan informasi
Situasi sederhana (situasi normal)

  • Pelanggan: Maaf, bisakah Anda memberi tahu saya di mana menemukan pakaian pria? (Maaf, bisakah Anda memberi tahu saya di mana menemukan pakaian pria?)
  • Penjual: Tentu. Busana pria ada di lantai dua. (Tentu, pakaian pria ada di lantai dua)
  • Pelanggan: Oh, bisakah Anda memberi tahu saya di mana seprai itu. (Oh, dan bisakah Anda memberi tahu unit apa itu).
  • Pramuniaga: Tidak masalah, sprei ada di lantai tiga di belakang. (Tidak masalah, perangkat ada di lantai tiga di belakang)
  • Pelanggan: Terima kasih atas bantuan Anda. (Terima kasih untuk bantuannya)
  • Penjual: Saya senang. (Ya, tentu saja)
  • Kakak: Kapan filmnya mulai? (Film Kaopan dimulai?)
  • Suster: Saya pikir ini jam 9 malam.
  • Kakak: Coba lihat, ya? (Maukah Anda memeriksanya?)
  • Kakak: Kamu sangat malas. Momen. (kamu sangat malas)
  • Kakak : Terima kasih kakak. (Terima kasih kakak)
  • Suster: Ya, itu mulai jam 9 malam.

Situasi yang lebih kompleks/formal (situasi resmi)

  • Pria: Maaf, maukah Anda menjawab beberapa pertanyaan? (Maaf, maukah Anda menjawab beberapa pertanyaan?)
  • Rekan bisnis: Saya senang membantu. (Saya ingin membantu)
  • Pria: Saya ingin tahu apakah Anda bisa memberi tahu saya kapan proyek akan dimulai. (Saya ingin tahu apakah Anda bisa memberi tahu saya kapan proyek ini dimulai).
  • Rekan bisnis: Saya pikir kami akan memulai proyek bulan depan. (Saya pikir kita akan memulai proyek bulan depan.)
  • Man: dan siapa yang akan bertanggung jawab atas proyek tersebut. (dan siapa yang akan bertanggung jawab atas proyek tersebut.)
  • Rekan bisnis: Saya pikir Bob Smith bertanggung jawab atas proyek tersebut. (Saya percaya Bob Smith bertanggung jawab atas proyek ini)
  • Pria: Oke, maukah Anda memberi tahu saya berapa perkiraan biayanya? (Oke, terakhir, beri tahu saya berapa perkiraan biayanya?)
  • Rekan bisnis: Sayangnya saya tidak bisa menjawabnya. Mungkin Anda harus berbicara dengan direktur saya. (Sayangnya saya tidak bisa menjawab. Mungkin Anda harus berbicara dengan saya, Kepala Sekolah)
  • Pria: Terima kasih. Saya pikir Anda bisa mengatakan itu. Aku akan bersama Tuan Anders. (Terima kasih. Saya pikir Anda bisa mengatakan itu. Saya berbicara atas nama Tuan Anders).
  • Rekan bisnis: Ya, itu yang terbaik untuk jenis informasi ini. Pria: Terima kasih telah membantu. (Ya, itu yang terbaik untuk jenis informasi itu. Pria: Terima kasih atas bantuan Anda).
  • Rekan bisnis: Saya senang (ya, tentu)
READ  Layanan adalah: elemen, fungsi, tujuan, properti, kualitas

sumber :