Aplikasi Pinhome tersedia di Play Store dan App Store
Sebagai pelopor e-commerce untuk transaksi real estat satu atap (end-to-end), misi Pinhome adalah membuat real estat lebih mudah diakses oleh publik untuk penghidupan dan kehidupan yang lebih baik. Menyikapi misi tersebut, Pinhome secara resmi meluncurkan aplikasi Pinhome – Properti, KPR & Jasa pada Kamis (25/11).
Dijelaskan oleh CEO Pinhome Dayu Dara Permata, peluncuran aplikasi Pinhome (Android & iOS) didasari oleh tingginya mobilitas masyarakat terhadap gadget dan bertujuan untuk memudahkan seluruh penggiat real estate untuk mengakses apartemen yang mereka inginkan di cara yang aman dan nyaman.
“Kami menyadari bahwa orang-orang sangat mobile akhir-akhir ini, perangkat dan koneksi dapat diakses di mana saja. Oleh karena itu, untuk memudahkan akses bagi seluruh penggiat real estate, kami menyediakan aplikasi Pinhome setelah sebelumnya mengizinkan para penggiat real estate untuk mengakses layanan Pinhome melalui website,” ujar Dara.
Aplikasi Pinhome hadir dengan sejumlah manfaat, salah satunya adalah panduan membeli properti. Pengguna dipandu dalam menemukan anggaran dan properti yang ideal, opsi pembayaran, menghubungi agen, melakukan peninjauan properti, mendapatkan perkiraan harga, saran hipotek, memulai transaksi, dan menyiapkan dokumen penting semuanya dalam satu aplikasi.
Pinhome saat ini memiliki ratusan ribu tempat tinggal primer dan sekunder yang terdaftar, puluhan ribu agen real estate, puluhan ribu penyedia layanan rumah tangga seperti cleaning service, AC, puluhan bank dan platform keuangan, tambah Dara dalam presentasinya di sejumlah media di Jakarta.
Selain sektor layanan rumah, ribuan mitra layanan rumah dan gaya hidup telah menjadi bagian dari ekosistem layanan Pinhome. Semua ini telah mengakibatkan Pinhome memesan ribuan transaksi melalui situs web dan saluran aplikasi Pinhome dari Januari 2020 hingga sekarang.
Aplikasi Pinhome bertujuan untuk memperluas saluran transaksi dan membuat layanan real estate, rumah dan gaya hidup lebih mudah diakses oleh masyarakat. Selain itu, Pinhome dapat membantu mendorong inklusi keuangan di sektor real estat dengan menawarkan layanan real estat satu atap di saluran digital.
Bersamaan dengan peluncuran Pinhome, Dara juga membuka ruang kolaborasi bernama PINArena. PINArena merupakan sarana bagi seluruh anggota komunitas Pinhome untuk melakukan berbagai kegiatan dengan dukungan fasilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhannya.
“Nantinya, rekanan agen real estate, karyawan agen real estate dan rekanan Pinhome dapat menggunakan PINArena secara gratis untuk berbagai keperluan seperti seminar, gathering, meeting, workshop ataupun sebagai ruang kerja,” pungkas Dara.
Sumber :